Mantan Bintang Sepak Bola Ini Justru Menganggur, Apa yang Terjadi

Mantan Bintang Sepak Bola Ini Justru Menganggur, Apa yang Terjadi

Pernah menjadi pemain bintang di ajang Liga Inggris membuat namanya sangat dikenal publik. Sayangnya, keberuntungan seakan tidak berpihak padanya lagi. Pernah bersinar sebagai pemainbintang sepak bola, ternyata nasibnya kini tidak menggembirakan. Apa yang sebenarnya terjadi?

 

Alex Song

Saat berstatus sebagai pemain Barcelona dan Arsenal, dia dipercaya untuk menyandang posisi gelandang. Setelah hengkang dari Rubin Kazan di bursa transer bulan Januari, justru sekarang menganggur. Agar kembali bisa bergelut di dunia sepak bola, maka gelandang asal Kamerun ini sedang sibuk mencari klub baru yang mau menampungnya.

 

Pemain berusia 30 tahun ini terkenal dengan kemampuannya dalam membaca permainan. Kejeliannya sangat diakui kehebatannya. Selain itu, dia juga terkenal dengan jangkauan umpannya yang sangat bagus. Kemampuan dan ketenangan yang dimilikinya mampu menghancurkan pola pertahanan. Sekaligus menciptakan peluang untuk menyerang.

 

Sebenarnya Alex Song sudah dibidik sejumlah klub besar. Sayangnya karena bursa transfer sudah ditutup, maka dia pun harus terkatung-katung menunggu nasib baik mendekapnya. Karier sebagai pemain sepak bola profesional dimulainya dengan membela FC Bastia di negara Prancis. Setelah itu, dia memilih untuk merantau ke Inggris. Di sana dia pernah bergabung dengan Arsenal dan West Ham.

 

Jan Kirchhoff

Pemain ini tercatat mulai menganggur sejak bulan Juli 2017. Setelah dia memutuskan untuk hengkang dari The Black Cats. Sebelumnya dia pernah memperkuat Sunderland dan Bayern Muncheb. Sayangnya pemain berasal dari Jerman ini tidak menampilkan kinerja apik saat masih membela Sunderland.

 

Karier profesional Jan Kirchhoff dimulai dari Mainz, dan kemudian memilih berlabuh ke Bayern Munchen. Saat berjuang bersama skuat asal Jerman itu, dia hanya mampu bermain di 12 laga sepanjang dua musim bergulir. Penampilannya sebenarnya bagus ketika di Munchen, Sayangnya dia tidak kuat mempertahankan posisinya. Karena sangat banyak pemain bintang di klub itu.

 

Pemain gelandang dengan usia 27 tahun ini tercatat sebagai pemain yang kuat, dan kreatif di ruangan sempit. Saat ini memang tidak ada skuat yang mau memboyongnya. Padahal pemain ini bisa diandalkan di lini tengah bagi sejumlah klub di Liga Inggris. Dia akan berperan dengan stabil dan seimbang. Nah, kalau kekuatan dan kebugarannya sudah pulih, mungkin saja ada klub elit yang mau meliriknya.

 

Marouane Chamakh

Pemain ini sudah tidak tercatat sebagai pemain sepak bola di klub mana pun sejak bulan Desember 2016. Kala itu dia didepak dari Cardiff City. Sebelum gabung dengan skuat ini, striker asal Maroko itu diboyong dari Palace dengan berstatus bebas transfer. Sehingga sekarang ini eks pemain Crystal Palace dan Arsenal ini sedang menganggur.

 

Marouane Chamakh memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Bordeaux. Setelah itu barulah dia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal. Sebetulnya pemain ini adalah striker yang cerdas. Kemampuan udaranya sangat bagus, sehingga bisa mencuri hati manajemen Palace. Sayangnya, kinerjanya kian memudar, dan tidak lagi dilirik oleh klub lain.

 

Anderson

Dia tinggakan Internacional pada kesempatan bursa transfer bulan Januari. Eks pemain gelandang Manchester United ini pun tengah berburu skuat baru. Permainannya sangat fantastis saat berjuang di sektor tengah. Sehingga mampu membawa tim Setan Merah menjuarai Liga Champions, dan Liga Inggris.

 

Saat MU masih dibesut oleh Sir Alex Ferguson, Anderson bertahan hingga tujuh musim. Sebelumnya dia pernah brmain untuk Coritiba, Internacional, dan Fiorentina. Dia masih ingin merumput, tapi masih menunggu klub yang ingin memboyongnya