langkah besar real madrid usai juara liga champions

Langkah Besar Real Madrid Usai Juara Liga Champions

Real Madrid telah sukses memenangkan suatu pertandingan Liga Champions yang ke 12 kalinya. Suatu keberhasilannya dalam mengalahkan Juventus saat berada di final ini juga merupakan kemenangan Liga Champions yang ketiga dalam jangka waktu empat tahun. Bahkan Real Madrid pun juga telah mengabadikan keberhasilannya bersama tim pertama yang bisa mempertahankan suatu trofi dari Liga Champions selama dua musim lamanya secara berturut-turut. Pastinya kesuksesan yang sudah diraih ini berkat kekuatan yang telah dimiliki oleh Real Madrid atas seluruh tim yang berasal dari Eropa.

 

Pada saat sebelumnya,  Zinedine Zidane pun juga telah memimpin timnya dalam merengkuh suatu gelar La liga pada tahun 2016 atau 2017 usai dia mampu mengalahkan Magala di Estadi La Rosaleda. Tentunya koleksi gelar pun semakin bertambah. Bisa dibilang gelar yang ke 33 pada sepanjang masa klub itu berdiri. Bagi Real Madrid, saat ini memang pertama kalinya ia mampu meraih suatu gelar ganda yakni Liga Champions dan juga La Liga.

 

Ketiga pesta kemenangan telah berakhir, tentunya suatu tantangan pun terbuka kembali untuk Ronaldo, Madrid dan juga kawannya. Dimana mereka harus bertemu kembali dengan tim yang kuat saat dikompetensi yang berbeda nantinya. Hanya saja disisi lain, Real Madrid pun juga perlu menyiapkan tim untuk program dalam jangka panjang. Inilah beragam langkah besar Real Madrid yang mereka tempuh supaya dominasinya bisa berlanjut hingga musim depan. Langkah besar yang dilakukan Real Madrid diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Menambah kiper yang terbaru

Penampilan seorang kiper yang berasal dari Kosta rika ini  memang banyak mendapatkan suatu kritikan karena ketidakkonsistennya saat ia bermain. Penampilannya terkesan begitu ceroboh sekali saat ia bertanding bulan maret yang lalu. Beruntungnya dalam laga yang telah berlangsung ia pun mampu terhindar dari kartu merah ketika mencoba membuat gagal serangan yang dilakukan oleh Antoni Sanabria. Akan tetapi saat musim terakhir pun akhirnya Navas pun mulai perbaiki penampilannya. Sebuah langkah untuk merekrut David De Gea dari Manchester United sudah lama terdengar kabarnya.

  1. Menghadirkan striker yang baru

Real Madrid memang salah satu tim yang mampu mencetak suatu gol. Rata-rata mereka pun mampu menciptakan satu gol dari sekitar 60 pertandingan yang telah mereka mainkan. Dan nantinya Ronaldo mungkin akan memiliki pasangan baru di musim depan.

  1. Mempromosikan pemain yang muda

Kini Zidane pun mulai  berikan suatu peluang kepada Marco Asensio. Pemain bagian tengah yang telah berumur sekitar 21 tahun ini nyatanya mampu menjaringkan gol yang ke empat menuju gawang Juventus ketika final Liga Champions.

 

Itulah beberapa langkah besar Real Madrid yang akan dilakukan usai juara Liga Champions berakhir. Tentunya hal ini dilakukan juga demi pertahanan timnya supaya ia tetap bisa bertahan dalam setiap pertandingan yang akan berlangsung nantinya