Gelandang PS TIRA Adalah Teror Untuk Persib Bandung

Gelandang PS TIRA Adalah Teror Untuk Persib Bandung

Persib Bandung akan melakoni laga pertama mereka melawan PS TIRA—dulu adalah PS TNI—dengan optimisme tinggi untuk mendulang tiga angka. Apalagi mereka akan tampil di depan pendukung fanatiknya, Viking. Namun ada satu hal yang dikhawatirkan oleh pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez yaitu, gelandang kreatif miliki PS TIRA.

Pemain yang dimaksud oleh Gomez adalah, Gustavo Lopez. Pelatih Persib melihat, Gustavo adalah pemain yang sangat berbahaya dan sulit untuk dijinakkan, serta mampu mengubah jalannya pertandingan dengn caranya sendiri. Oleh sebab itu, pelatih impor ini memberikan tugas berat kepada pemain pengangkut airnya, Hariono. Hariono tentu kita tahu adalah geladang yang tidak kenal lelah, dan tidak segan melakukan tekling keras, apalagi sudah mendapat mandate dari sang pelatih untuk tidak melepaskan Gustavo Lopez.

Gustavo dan Gomez pada dasarnya sudah saling mengetahui satu sama lain, eks Arema FC ini sudah lama berhadapan dengan Gomez dari sejak di liga Malaysia. Oleh sebab itu, pantas jika pelatih Persib khawatir, seperti yang diungkapkan “PS TIRA mempunyai banyak pemain bagus di skuadnya. Di skuad mereka ada gelandang pemain yang sudah sejak lama saya tahu, Gustavo Lopez. Saya mengetahui cara dia bermain mulai dari sejak dari liga Malaysia”, papar Gomez.

 

Selain ketakutan terhadap Gustavo Lopez, Gomez memberikan ultimatum kepada anak-anak asuhnya, terutama kepada para pemain belakang timnya untuk selalu mewaspadai gerakan-gerakan striker PS TIRA, Marriano Barriex. Pelatih asal Argentina yang sempat menjadi asisten pelatih Inter Milan ini menilai striker asing milik PS TIRA ini memiliki kualitas mempuni untuk membuat pesakitan pada Persib Bandung.

 

Khusus untuk Gustavo, Gomes memberikan kredit plus. Pelatih Persib Bandung ini menilai Gustavo adalah soso yang memiliki potensi jamak. Gomez yakin dengan adanya Gustavo di dalam skuad PS TIRA akan memberikan sesuatu yang istimewa.

 

Gomez mengatakan “tentu, Gustavo adalah pemain yang sangat baik. Dia adalah pemain multiposisi. Dia bisa dimainkan sebagai geladang, dan juga visa dimainkan sebagai seorang striker di depan. Di dalam skuad PS TIRA juga ada pemain stirker anyar—yang dimaksud adalah Barriex—dia juga akan membuat kesulitan tersendiri”, tegas Gomez kepada media.

 

Dalam kesempatan ini, pelatih Persib Bandung juga menyoroti perubahan Jadwal tanding anak-anak asuhnya kontra PS TIRA. Dia menagtakan “kami sudah mempersiapkan diri menjelang laga jumat melawan PS TIRA, tetapi tidak apa-apa. Saya ambil positifnya saja, masih ada satu sampai tiga hari untuk mempersiapkan tim kembali”ujarnya.

 

Memang, jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan PS TIRA mendapat perubahan jadwal dari penyelenggara pertandingan liga 1 Indonesia. Jadwal awal untuk pertandingan ini akan dihelat pada tanggal 23 Maret 2018 atau hari jumat sore. Akan tetapi karena beberapa alasan yang tidak sampaikan dengan jelas pertandingan ini akan dilaksanak beberapa hari senin tanggal 26 Maret 2018.

 

Perubahan jadwal tanding ini tidak akan terlalu berpengaruh pada kualitas Persib Bandung atau pun PS TIRA. Terlebih untuk Persib Bandung yang akan bermain di depan publiknya sendiri. Apalagi pada musim ini Viking Persib Club sudah menyiapkan koreo baru untuk menyuntikkan semangat kepada para tim kesayangannya.

 

Bisa saja koreo baru yang diinesiasi oleh para pengurus Viking itu sudah siap dan akan digunakan pertama kalinya untuk mendukung Persib kala menjamu PS TIRA. Tentu hal itu akan menjadi suntikan semangat baru bagi Persib Bandung.